Sabtu, Agustus 30, 2008

-@- dari pariban, Poltak SIMANJUNTAK -@-

dikirim pariban, PS-japri-29aug2008
thx iban jugul baut
~~~~~~~~~~~~~
Dearest Iban Borhot Diana, na jugul jala parbada...

Simanjuntak itu, anak ni huting ni Sihotang. Artinya, Simanjuntak, akan sangat bebas melakukan "pencurian" dari dapur, lemari ikan dan bahkan masuk ke kamar tidur. Kebetulan Tulang Sihotang itu punya anak perempuan, maka Simanjuntak (khusus bagi yang belum menikah), bebas bagai kucing masuk ke kamar tidur. Jika, ketahuan sama Tulangnya, paling banter disambut gelengan kepala dengan gumaman dalam hati "tanda do ho anak ni huting nami..."
Nah bagi yang sudah berkeluarga, maksudnya udah punya istri, wanti-wanti sudah sejak awal ada. Jangan pernah mencemburui hubungan "mesra" dengan boru Hotang. Terminologi mesra, jika sebatas cium pipi kiri dan kanan, terutama di depan umum, sah secara hukum, adat, etika, agama. Bahkan, belakangan telah dimasukkan dalam konvensi umum PBB.
Bagi yang ngeliat, biarkan aja dan tidak usah merasa terganggu, sebab ciuman Simanjuntak dengan Borhot, adalah 'gift" sarat makna.
Hu umma ma ho Iban Diana, dohot sude Pariban Boru Sihotang di Portibion. Na poso, na matua (na dembanon) dohot nasatonga tua.

Horas