Jumat, Agustus 29, 2008

boleh aku men-CIUM mu, pariban??

tararengkyuuuu modi lain atas approve message-nya.

HORAS & selamat pagi Indonesia!

‘Aku mau cium iban di depan umum!
Enggak boleh? Ada aturan yg larang?’
‘Bah!!’
‘Mau kau buat aku malu di muka umum?’ nimmu tu ahu, salah seorang pariban hu SIMANJUNTAK memberikan jawaban.
'huhahahahahaaaa…makanya jangan JUGUL BAUT dunk, iban?'
‘Mana peduli ku semua itu?’
‘Mang ada yg marah/mengamuk?’
‘Ada yg larang?’
‘Nggak inget iban siapa borhot (baca-BORU HOTANG) itu?’
‘Enggak inget kalo SIMANJUNTAK adalah PARIBAN seumur hidup, PARIBAN tetap boru HOTANG?’
‘huhahahahhhaaa…’, itu tawa dari jawaban mu, iban hasian hu na jugul baut

Banyak dan sering terjadi di suku/Orang Batak, pangkat, harkat martabat adalah selalu ditinggikan (baca-kadang2 ada yg sok2 an biar dilihat ok…huh!!).
Bener nggak sehhh pernyataan tersebut?
Klo kebanyakan berarti ada segelintir orang yg tidak dunk? hehehehehehe…

Sekarang dalam SOAL SINTA (baca-CINTA alias LOPE) ala Orang Batak hmmm…

apakah masih tuh yg namanya pangkat and martabat dipertahankan?
Yg benerrrr ahhh…
Jadi malu euy…

Tapi sekarang klo bicara sebuah CIUM-an (baca-pipi kanan/kiri lho?) yg akan diberikan untuk seorang PARIBAN, apakah menjadi suatu kesalahan besar dalam dunia ORBA?
Saya langsung ambil contoh diri saya sendiri aja deh yg notabene asli (lho?) PARIBAN ni SIMANJUNTAK (ada yg protesss?!), apakah saya atawa sebaliknya SIMANJUNTAK salah karena cium-an yg akan diberikan keada seorang pariban?

Wake up!!
Wake up para gerombolan SIMANJUNTAK, pariban hu na jugul baut!!
(tua-muda, pokoke semuahan deh)
Berikan jawaban kalian untuk pariban Boru Hotang-mu ini!!

Ro ma hamu tu son…salah gak neh Bahasa Bataknya…huahahaha…ups!!

Tapi saya tidak adil dunk klo soal sebuah diskusi CIUM-an untuk PARIBAN hanya untuk pariban hu SIMANJUNTAK, ini Milis Batak Gaul & Batak Gaul-Chat, coy…so, silahkeuuuuunnn bagi mereka yg katanya anggota Milis BG atawa BG-Chat angkat bicara masalah ini…
Saya tidak membatasi dalam segi umur lho? (maaf)...ini Milis Batak yg tidak pernah membatasi dalam hal umujr ko...hehehehe...


mauliate tu hamu sude,

peace & love
~ds
YM = dianasihotang
FS = dianabrsihotang@yahoo.com.sg
Blog = http://dianasihotang.blogspot.com/

from :
http://groups.yahoo.com/group/Batak_Gaul/message/69397
http://groups.yahoo.com/group/Batak_Gaul-Chat/message/10733

Tidak ada komentar: