Jumat, September 26, 2008

siapa AKU ini, diana (boru) sihotang?

siapa sih diana boru sihotang ini?
atau
yg punya panggilan 'di' ini?
atau
yg punya inisial '~ds' ini?
dalam dunia maya mana saja dia berada?
~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~

kebanyakan orang menyapa ku dengan sebutan 'di' doank hingga saat ini.

waktu masih duduk sebagai pelajar sma, teman-temin ku memanggil dengan sebutan ‘batman’. aku sendiri tidak tahu tepatnya mengapa mereka menyapa ku demikian. kata mereka dulu aku sering memakai kaos kaki panjang yg selalu dengan cap batman.

di saat aku kuliah di bandung ada lagi sebutan baru ku, yaitu ‘dien’ bahkan untuk kalangan dekat sahabat kuliah ku, mereka menyapa dengan lantangnya ‘udin’ atau ‘si udin’

so inilah aku, diana sihotang

nama lengkapku Lastiar Diana Helentina (boru) SIHOTANG.

dilahirkan di Kota Tanjungkarang-Bandar Lampung, satu Kota di ujung Selatan Pulau Sumatera pada tanggal 26 Januari 1972.

ya, aku dilahirkan dari keturunan Suku Batak.

terimakasih bagi-MU yg telah memberikan nafas kehidupan hingga hari ini.

label atau cap Marga SIHOTANG ada dan selalu di belakang nama ku.

lahir dari rahim seorang Mama cantik, M br MANURUNG.

diberi seorang adik, saudara kandung wanita juga.

diberikan-NYA pada ku sebuah anugerah yang sangat istimewa yaitu seorang laki-laki kecil pada tanggal 08 September 2000. nama yg tertulis dalam akta kelahirannya, yaitu Gracio Obed Efata Hasian SIDABUTAR.

tanggal tersebut adalah awal dan menjadi perubahan dalam keluarga kecil kami.

terimakasih bagi-MU yg telah membuat perubahan besar bagi ke dua orang tua ku.

hingga berumur 19 tahun aku dibesarkan oleh ke dua orang tua di Kota Tanjungkarang.

awal mengenal dunia pendidikan, aku bersekolah padai TK Xaverius Tanjungkarang-Bandar Lampung.

lanjut ke SD Xaverius Tanjungkarang-Bandar Lampung.

lanjut ke SMP Xaverius Tanjungkarang-Bandar Lampung.

dan menamatkan sebagai pelajar di SMA Negeri 2 Tanjungkarang-Bandar Lampung.

di kuliahkan kembali oleh Bapak-Mama-ku ke STBA Yapari Bandung pada tahun 1991 hingga tamat pada Juni 1996.

banyak hal aku pelajari di Bandung terutama, hidup bersosialisasi, berkomunikasi, mulai merubah pola fikir dari anak daerah menjadi anak agak ke kotaan, melihat nyata adanya kehidupan sosial lain dari kehidupan ku selama ini.

terimakasih bagi-MU yg telah berikan pelajaran hidup, teman/sahabat serta saat indah di Bandung.

pertengahan Juni 1996, tibalah waktunya untuk diri ku menetap di Kota Jakarta.

sebuah impian semenjak masa kuliah untuk dapat 'menaklukan Kota Jakarta, Ibu Kota Negara Indonesia ada di depan mata.

bekal bangku kuliah membawa ku untuk siap 'terjang kehidupan' Jakarta.

di kota Jakarta ini pun makin merubah cara berfikir ku karena di sinilah aku mulai bisa asyik rumpian bersama orang yang harusnya sudah ku panggil dengan sebutan Ayah (bapak) atau Ibu (mama) padahal kenyataannya mereka semua harus aku jadikan kawan sejawat kantor.

kuliah kembali pada tahun 1999 di salah satu Universitas di Jakarta Barat yg kata orang 'mahal' padahal banyak yg tidak tahu bahwa aku mendapatkan Bea Siswa dari perusahaan dimana aku bekerja saat itu he..he..he..

tepatnya 07 Mei 2005, aku dinyatakan lulus kuliah yg ke dua ini meski sebelumnya harus satu setengah tahun dulu ku tahan untuk menyelesaikannya dikarenakan proses kehadiran bayi kecil.

saat ini adalah fakta nyata bahwa dimana aku dapat berteduh dengan nyaman adalah kota kelahiran ku, Kota Tanjungkarang-Lampung; tempat berteduh sehari-hari adalah sebuah Kota kecil yg bernama Kota Citayam-Jawa Barat, cari ‘hepeng’ - duit selama ini adalah Kota Jakarta.

khusus bagi mereka yg awalnya mengenal dan tau diri ku lewat dunia maya per-milisan batak (hanya nama, alamat e-mail, dan inisial ku), maka tanpa segan-segan mereka akan mengatakan bahwa diri ku adalah manusia yg sombong, tegas, galak serta saklek! semua adalah tugas dan kewajiban.

hidup terus bergulir sejalan dengan waktu, aku tapaki dan harus hadapi yg harus aku hadapi. tidak mudah memang bagi diri ku untuk berdiri kembali di saat aku terpuruk jatuh tetapi ternyata semua bisa dan dapat lakukan. ya, semua hanya dapat ku lakukan atas dukungan orang-orang terdekat ku, keluarga, beserta sahabat-sahabat ku dalam suka dan duka tentunya.

terimakasih bagi-MU yg telah memberikan mereka pada ku.

bermodalkan otak atau fikiran dan dua tangan dengan 10 jari yg ku punya, aku terus mencoba memberikan yg terbaik dari apa yg aku punya kepada seluruh teman dan sahabat-sahabat ku pada khususnya dan semua orang dalam dunia pada umunya.

tak lupa dengan segala rasa hormat yg keluar dari hati yg paling dalam, aku ingin selalu meminta maaf atas kesalahan kata, perbuatan yg sengaja ataupun tidak aku sengaja lakukan pada kalian semua, para pembaca.

so inilah aku, Diana SIHOTANG, yg punya panggilan 'di', serta yg punya inisial '~ds' ini.

peace & love

damai dan kasih selalu

~ds

- sabar yaa masih bersambung -